image
  • Kategori: Pemerintahan
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 23 Feb 2023

HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL "TUNTAS KELOLA SAMPAH UNTUK KESEJAHTRAAN MASYARAKAT"

Lombok Utara- Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menggelar acara yang dipimpin oleh Bupati, H Djohan Syamsu,SH Rabu (22/2-2023) di Lapangan Tioq Tata Tunaq-Tanjung.

Diawali sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Utara DLH-KLU, Drs Rusdianto,M.SI mengatakan, Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, mengajak  masyarakat untuk bersih lingkungan dengan bersama sama aksi memungut sampah plastik, membersihkan lingkungan masing masing dan menanam pohon pelindung di sepanjang bantaran sungai Sokong desa Tanjung kabupaten Lombok Utara Rabu, (22/2-2023).
Peringatan HPSN jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Untuk HPSN tahun ini mengangkat tema ‘Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat’ yang diharapkan masyarakat sadar kebersihan lingkungan dan terus melakukan pemilahan sampah dari sumbernya.

Pemda kabupaten lombok utara melalui Dinas LH KLU pada pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) hari ini, Rabu (22/2-2023) dengan melibatkan semua OPD, Organisasi Masyarakat Peduli Lingkungan, Anak anak sekolah mulai dari SMP, SMA sederajat dan masyarakat umum lainnya sebagai ujud kebersamaan dan kepedulian dalam merayakan HPSN pada tahun 2023 ini.

Kesempatan ini juga dilaksanakan bersih bersih kali Sokong dan sekitarnya, disamping penanaman pohon pelindung di sepanjang bantaran sungai Sokong Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Tak ketinggalan salah satu anggota DPRD Provinsi NTB dari PDI Perjuangan (PDIP), H Raden Nuna Abriadi,S.IP. Ia bersama puluhan kadernya mendampingi Bupati Djohan Syamsu bersama sama OPD membersihkan kali Sokong yang kerap datang banjir di saat musim hujan tiba. 

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar